Translate

Monday, June 9, 2014

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Kerja di Tempat Yang Kamu Suka


Begitu kamu akhirnya lulus kuliah, kamu pasti berpikir “Ah akhirnya bebas juga dari segala stress skripsi”. Kamu salah. Skripsi bukanlah hal terberat yang bisa terjadi di hidup kamu. Bisa aja sesuatu yang buruk terjadi sama kamu. Sehabis kuliah, kamu harus mencari kerja. Mending kalo kamu adalah mahasiswa brilian yang gampang dapet kerja atau orang tua kamu kebetulan adalah pemilik perusahaan multinasional dengan cabang di seluruh Indonesia. Kalo kamu cuma seorang mahasiswa dengan nilai pas-pasan dan tampang pas-pasan. Pilihan pekerjaan kamu pun terbatas. Ini nih alasanya.

1. Gak Cepet Tua

Kalo kamu bekerja di tempat yang kamu suka dan dengan lingkungan yang nyenengin, otomatis kamu gak akan mengalami penuaan dini. Hidup udah berat, kerjaan numpuk, kalo ditambah lagi drama-drama yang gak perlu, stress kamu pun bertambah. Kamu gak mau kan tua-tua di kerjaan?

2. Gak Kerasa Kayak Kerja

Kalo kata pepatah "Love What You Do, Do What You Love". Dengan bekerja di tempat yang kamu suka, kamu bisa bersenang-senang dengan kerjaan kamu. Deadline pun tidak terasa berat, karena kamu ngerjainnya tanpa beban. Asik kan.

3. Betah

Karena dasarnya kamu udah menyukai pekerjaannya, kalo gajinya gak naik-naik pun kamu betah. Walaupun beban hidup makin bertambah, setiap dateng ke kantor kamu tetap merasa senang karena kerjaannya kamu suka. Tapi ya, jangan bilang sama atasan kamu soal ini. Karena bisa-bisa kamu cuma dibayar dengan senyum.

4. Lebih Efektif Bekerja

Nah kalo dari awal emang kamu dapetin pekerjaan yang kamu idam-idamkan, pastinya dong kamu lebih efektif bekerja. Karena kamu udah lama ngebayangin kamu bakal kerja disitu, pasti kamu mencari tahu apa aja yang bakal dilakuin.

5. Bisa Ngelakuin Hal Lain

Karena kamu efektif dalam pekerjaan, kamu jadi punya untuk ngelakuin hal-hal lain yang juga menyenangkan. 

0 comments:

Post a Comment